Unik, Hutan - Hutan Ini Memiliki Bentuk Mirip Papan Catur

SUKA ARTIKEL INI ?




Jika Anda membuka Google Maps dan melihat ke area/wilayah hutan di Amerika Barat, Anda akan menemukan pola aneh berbentuk papan catur, seperti yang ada digambar dibawah ini.

Google Maps. Coordinates: 48.4170389,-116.8918616
Google Maps. Coordinates: 48.4170389,-116.8918616
Pola papan catur ini adalah hasil dari sebuah kesepakatan yang dibuat sekitar tahun 1800-an silam, dimana pemerintah Amerika saat itu menghibahkan lahan publiknya ke perusahaan bernama Oregon and California Railroad untuk dibangun perlintasan rel kereta api yang menghubungkan antara Portland dan California. Lahan yang akan dibangun rel kereta api tersebut dibagi menjadi kotak - kotak atau seperti papan catur. Perusahaan kereta api tersebut menerima setiap persegi, dan setiap persegi lainnya dimiliki oleh pemerintah Amerika. Idenya adalah bahwa kereta api akan sangat meningkatkan nilai tanah dari waktu ke waktu, dan tanah pemerintah yang bercampur dengan tanah kereta api bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan nilai tanah tersebut. 

Tetapi, apa yang terjadi selanjutnya sedikit membingungkan, dikarenakan adanya tuduhan skandal pencucian uang dan penipuan tanah yang dilakukan perusahaan Oregon & California Railroad 

Selama dua tahun berikutnya, lebih dari 1000 orang didakwa, termasuk politisi, pengusaha, eksekutif kereta api, dan surveyor tanah,. Mereka dinyatakan bersalah dan dipenjara. Pada tahun 1916, Kongres AS meloloskan Undang-Undang Chamberlin-Ferris yang berisi mengembalikan seluruh lahan Oregon & California Railroad yang tidak terjual, sekitar 2,5 juta hektar, kepada pemerintah Amerika.

Hari ini, sistem dam kepemilikan tanah masih ada di kantong-kantong kecil di seluruh Amerika Serikat Barat, di mana setiap mil persegi lainnya adalah milik pribadi dan setiap mil persegi lainnya dimiliki oleh pemerintah. Beberapa lahan tersebut dikelola untuk kayu, beberapa telah dikembangkan untuk pertanian atau pemukiman, dan beberapa dimasukkan ke Biro Pengelolaan Tanah (BLM) kepemilikan melalui pertukaran lahan.

Google Maps. Coordinates: 34.6754005,-86.2694766
Google Maps. Coordinates: 34.6754005,-86.2694766
Sebuah pola kotak-kotak seperti papan catur di sepanjang Sungai Priest di Idaho utara
Sebuah pola kotak-kotak seperti papan catur di sepanjang Sungai Priest di Idaho utara. Kotak putih menunjukkan di mana salju telah jatuh di tanah yang gundul, di mana pohon-pohon telah ditebang.  Photo : NASA
Pola papan catur di Phoenix, Arizona
Pola papan catur di Phoenix, Arizona. Photo : Reddit
Pola Papan Catur disepanjang perbatasan Idaho-Montan.
Pola Papan Catur disepanjang perbatasan Idaho-Montan. Photo : NASA

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Serbapedia 7 - All Rights Reserved
Modified by "C"
Serbapedia