Inilah Rumah Tempat Adolf Hitler Dilahirkan

SUKA ARTIKEL INI ?




Braunau am Inn, di tepi selatan sungai Inn, dekat perbatasan dengan Jerman, adalah sebuah kota kecil yang menawan di Austria. Tapi itu membawa warisan gelap.

Tidak jauh dari alun-alun yaitu dijalan Salzburger Vorstadt, berdiri bangunan tiga lantai, berwarna mencolok, bernomor 15. Inilah rumah tempat Adolf Hitler dilahirkan.

Pemimpin partai Nazi lahir di sini pada tanggal 20 April 1889. Pada saat itu, bangunan itu adalah sebuah Guest House sederhana di mana ayah Hitler, Alois Hitler Sr, tinggal bersama istri/ibu Adolf, Klara Polzl, selama tahun-tahun. Hitler tinggal di gedung itu hanya untuk beberapa minggu, sebelum keluarganya pindah ke alamat lain di Braunau. Ketika Adolf berusia tiga tahun, keluarga meninggalkan kota untuk selamanya. Hitler kembali hanya sebentar untuk Braunau pada tahun 1938, dalam perjalanannya ke Wina, setelah ia mencaplok Austria untuk Nazi Jerman.

Rumah Adolf Hitler Dilahirkan

Setelah Adolf Hitler menjadi pemimpin Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman, nilai properti ini naik empat kali lipat. Bangunan ini diakuisisi oleh Nazi, itu direnovasi dan berubah menjadi pusat budaya dengan galeri dan perpustakaan umum. Setelah akhir Perang Dunia Kedua, rumah itu dikembalikan ke mantan pemilik, dan sampai tahun 1965, itu digunakan sebagai perpustakaan umum.

Sepanjang tahun, gedung ini telah menjadi situs ziarah bagi simpatisan Nazi dan ekstrimis kanan. Kementerian dalam negeri Austria menjadi begitu khawatir tentang kemungkinan neo-Nazi menggunakan gedung yang pada tahun 1972 itu menyewa bangunan dari pemilik. Sampai sekitar delapan tahun yang lalu, kementerian Austria mengoperasikan pusat penitipan dan workshop bagi para penyandang cacat di dalam gedung ini. Tapi sewa berakhir pada tahun 2011, dan sejak itu bangunan telah kosong.

Rumah itu sendiri tidak ditandai khusus, tapi ada granit besar di dekat trotoar, yang ditempatkan di bagian sudut pada tahun 1989 untuk memperingati hari ulang tahun ke-100 kelahiran Hitler. Terjemahan bahasa Inggris dari kata-kata di batu itu adalah :
For Peace, Freedom
and Democracy.
Never Again Fascism.
Millions of Dead Remind
 Rumah Adolf Hitler Dilahirkan

Batu tersebut berasal dari tambang terkenal di kamp konsentrasi Mauthausen.

Masa depan tempat kelahiran Adolf Hitler tidak pasti, tapi ada pengumuman beberapa bulan yang lalu bahwa bangunan tersebut akan dibongkar.

Beberapa warga Braunau harus senang dengan berita itu.

"Orang-orang sudah muak," kata wakil kedua Braunau ini walikota Christian Schilcher, untuk BBC. "Tema ini merupakan masalah bagi citra Braunau. Kami ingin menjadi sebuah kota kecil yang indah, dengan pariwisata dan pengunjung. Kami bukan anak-anak Hitler."

Adolf Hitler kecil, 1889/1890
Adolf Hitler kecil, 1889/1890

Rumah Adolf Hitler Dilahirkan

Rumah Adolf Hitler Dilahirkan

Rumah Adolf Hitler Dilahirkan

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Serbapedia 7 - All Rights Reserved
Modified by "C"
Serbapedia