Kota - Kota Yang Melarang Penduduknya Meninggal Dunia

SUKA ARTIKEL INI ?




Longyearbyen, Norwegia

Kota yang terletak di wilayah Kutub Utara ini juga mengeluarkan peraturan aneh yakni warganya tidak boleh meninggal dunia. Kota ini memang seperti kota pada umumnya ada pertokoan, pengadilan, peternakan dan penjara, namun di kota ini tidak terdapat tempat pemakaman.

Dikarenakan mayat yang dikubur di tempat ini tidak bisa membusuk selama bertahun-tahun karena suhunya yang terlalu dingin. Sejak tahun 1970 lalu, pemerintah melarang warganya untuk meninggal di sana, jika ada yang sakit atau usia lanjut ia harus segera pindah ke bagian lain dari Norwegia.

Itsukushima, Jepang

Pulau ini dianggap sebagai tempat suci dan pemeliharanya menjadi tanggung jawab semua penduduk. Untuk menjaga kesucian pulau, sang pemimpin di kuil tersebut berusaha keras untuk memastikan tidak ada kematian terjadi di sana. Hal ini sudah diterapkan sejak tahu 1878. Tidak hanya kematian, kelahiran, perempuan hamil, orang tua, dan orang yang sakit parah pun dilarang untuk tinggal di Itsukushima.

Sarpournex, Perancis

Sebuah desa bernama Sarpournex yang terletak di barat daya Perancis juga mengeluarkan peraturan yang melarang warganya meninggal. Hal ini dilakukan saat pengadilan menolak izin perencanaan untuk memperluas lahan pemakaman. Wali Kota Gerard Lalanne benar-benar serius mengenai peraturan ini. Hingga dia tak segan menjatuhkan sanksi bagi mereka yang berani mati di desa ini.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Serbapedia 7 - All Rights Reserved
Modified by "C"
Serbapedia