Ini 5 Rahasia Makanan di Pesawat, Kamu Sudah Tahu?

SUKA ARTIKEL INI ?





Menu makanan antara pilot dan co-pilot berbeda

Di dalam pesawat, ternyata makanan yang disajikan ke pilot dan co-pilot itu berbeda lho. Katanya hal ini untuk menghindari keduanya keracunan makanan yang sama. Masuk akal sih, kalo misalnya dua-duanya keracunan makanan, yang kontrol pesawatnya siapa dong?

Tapi ada juga pilot atau co-pilot yang sengaja bawa bekal sendiri biar lebih terjamin keamanan makanan yang dikonsumsinya.

Alasan makanan di pesawat terasa kurang enak

Fakta menarik selanjutnya, ternyata lidah kita kehilangan sekitar 30% kemampuan mengecapnya di atas ketinggian 30.000 kaki. Ini yang bikin makanan apa saja yang kita makan di dalam pesawat, rasanya gak seenak kalo dimakan di darat.

Uniknya, kemampuan lidah menurun cuma buat rasa manis dan asin, sedangkan rasa lain seperti asam, pahit dan pedas masih relatif normal. Jadi, Anda masih bisa tuh bawa sambal buat penambah rasa.

Pesawat delay? Makanan diganti semuanya

Demi menjaga kualitas rasa makanan dan pelayanan, hampir semua maskapai di dunia menetapkan peraturan yang sama. Jika jadwal penerbangan mengalami penundaan lebih dari 8 jam, makanan yang seharusnya disajikan di dalam pesawat akan diganti sepenuhnya. Mereka bener-bener menjaga kualitas layanannya.

Makanan setiap pemimpin dunia harus melalui serangkaian tes

Tidak peduli naik pasawat pribadi atau komersil, makanan yang disajikan buat presiden atau orang berpengaruh di dunia harus lolos uji. Biasanya sebelum disajikan, ajudan dan tim khusus harus mencicipi makanannya dulu, jadi kalo misalnya makanannya beracun, yang kena gak langsung presidennya.

Teh dan kopi rasanya bisa beda di udara

Selain karena kemampuan lidah yang menurun sekitar 30% di atas ketinggian tertentu, air panas yang digunakan juga gak bisa mencapai suhu 100 derajat celcius. Bahkan, katanya suhu air pun gak boleh sampe 90 derajat celcius. Ini yang bikin teh sama kopi di pesawat rasanya gak senikmat di warkop langganan. Hehe.
Sumber

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014. Serbapedia 7 - All Rights Reserved
Modified by "C"
Serbapedia